'Telomoyo Reborn' Bakal Hadirkan Nufi Wardhana dan Guyon Waton

Dilihat 4439 kali
Acara bertajuk ‘Telomoyo Reborn’ di Dusun Dalangan Desa Pandeyan Kecamatan Ngablak akan diselenggarakan pada 30 November hingga 2 Desember 2018

BERITAMAGELANG.ID - Rangkaian festival wisata di Kabupaten Magelang terus berlanjut. Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang akan segera menggelar Festival Kampung Gunung di area Parkir Pintu Masuk Gunung Telomoyo Dusun Dalangan Desa Pandeyan Kecamatan Ngablak. Acara bertajuk 'Telomoyo Reborn' ini akan diselenggarakan pada 30 November hingga 2 Desember 2018.

"Festival ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Magelang mempromosikan wisata," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, S.Sos, Selasa (20/11).

Menurut Iwan, festival kali ini akan digelar untuk mengenalkan potensi wisata di Gunung Telomoyo. Dimana kawasan itu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

"Selain Telomoyo sebagai satu-satunya gunung yang bisa dilalui menggunakan kendaraan sampai puncak, di sana juga satu-satunya gunung yang digunakan untuk kegiatan olahraga paralayang dan gantole di Jawa Tengah," jelas Iwan. 

Selama festival, Disparpora sudah menyiapkan beragam kegiatan, diantaranya lomba 'Drum Blek', kesenian tradisional, akrobatik paralayang, dan juga pertunjukan musik.

"Ada juga Telomoyo Costum Carnival," lanjutnya.

Untuk melengkapi kemeriahan 'Telomoyo Reborn', Disparpora menghadirkan dua bintang tamu hits yang sedang naik daun, yakni Nufi Wardana, dan grup band Guyon Waton. Iwan berharap, melalui event ini semakin banyak wisatawan yang lama tinggal di Kabupaten Magelang. 

"Kami menyediakan homestay untuk ditinggali selama festival. Kita juga menyiapkan sunrise adventure di pagi hari," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

1 Komentar

Toni subiyanto 23 November 2018 14:06
Semoga adanya berita magelang ini semua pengunjung ,selalu aktif melaksanakannya ,serta menjadi sorotan seluruh indonesia dll.

Tambahkan Komentar