Tekan Penyebaran Covid-19, IWAPI Bagikan Masker

Dilihat 1303 kali
IWAPI Kabupaten Magelang, bagi-bagi masker di Pasar Borobudur.
BERITAMAGELANG.ID - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Magelang, membagikan 500 masker kepada pengunjung Pasar Borobudur, Rabu (29/4/2020). Selain bagi masker, mereka juga mensosialisasikan himbauan pemerintah, untuk jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun serta jangan mudik.

"Di sela-sela aksi tadi, kami juga mengajak warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena sakit apa pun termasuk korona, salah satunya berawal dari pola hidup kita yang kurang mengindahkan kebersihan dan kesehatan tubuh," kata Ketua DPC IWAPI Kabupaten Magelang, Sriwidati.

Pembagian masker di Pasar Borobudur ini, kata Sriwidati, merupakan tahap pertama. Untuk tahap kedua, akan dilaksanakan di beberapa pasar yang lain. 

"Rencana untuk tahap kedua akan kami lakukan di pasar secang. Namun demikian, kami masih menunggu hasil rapat minggu depan," ujarnya.

Sebelum kegiatan tadi, pihaknya juga telah ikut aksi bersama dengan GOW, PKK, IBI Kabupaten Magelang dengan berbagi sembako di 21 kecamatan. 

"Kegiatan itu telah dilaksanakan sebelum Ramadan kemarin. Ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan untuk warga yang membutuhkan di 21 kecamatan," ungkapnya.

Dalam kegiatan tadi, pihaknya juga didukung dari perwakilan wanita Katolik dari Kevikepan Kedu. 

"Harapan kami, semoga pandemi korona ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas seperti semula," harapnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar