Wagub Taj Yasin Ajak Media Bersama Promosikan Wisata Jawa Tengah

Dilihat 88 kali
Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin didampingi Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat mengikuti malam silahturahmi di Omah Mbudur Borobudur Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengajak wartawan dan pegiat wisata untuk ikut mempromosikan wisata di wilayahnya.


Hal tersebut diungkapkan Taj Yasin dalam acara Bincang Gayeng Media Gathering dengan wartawan Jawa Tengah di Omah Mbudur Borobudur Kabupaten Magelang, Senin (19/8).


"Karena biasanya kalau wisatawan asing datang itu tidak mengakses pada Pemerintah, tetapi siapa pelaku atau pegiat wisata itu, maka saya mengajak teman-teman pegiat wisata asli Jawa Tengah ayo kita promosikan bareng-bareng.


Buat wartawan yang punya keinginan membagun Jawa Tengah ayo kita bangun bareng-bareng sehingga bisa kita promosikan," paparnya.


Lebih lanjut Taj Yasin juga mengatakan bahwa Pemerintah Jawa Tengah akan terus mendorong pariwisata karena bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.


"Kita akan membuat banyak event, tujuannya untuk pengurangan kemiskinan. Dalam pemerintahan kita saya bererharap nanti ada kesinambungan antara pemerintah satu dengan lainya sehingga bisa membawa dampak wisata wisata yang ada di seluruh Jawa Tengah," harapnya.


Acara yang diselenggarakan selama dua hari pada 19 dan 20 Agustus 2019 ini diikuti sekitar 60 wartawan online, cetak, televisi dan radio di Jawa Tengah.


Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga diajak untuk menikmati wisata Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang dan menikmati sepeda sehat bersama mengelilingi kawasan wisata Borobudur.


Di hari terakhir para wartawan diajak melukis payung di Kampung Homestay desa Ngaran 2 Borobudur.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar