Taruna Harus Perhatikan 'Nabitepi' Saat Menembak

Dilihat 2206 kali
Sermadatar Akmil Magelang saat latihan menembak di lapangan Plempungan Salaman Magelang, Senin (21/9/2020)

    BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjen TNI Totok Imam Santoso minta kepada para taruna untuk mengutamakan faktor keamanan, dan tetap memperhatikan 'nabitepi' (nafas, bidik, tekan, picu) saat melakukan latihan menembak. Latihan dilaksanakan secara tertib dan sesuai petunjuk serta ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD.


    "Perhatikan faktor keamanan dan tetap perhatikan nabitepi yang sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan dalam latihan standar TNI AD," kata Totok saat  meninjau Latihan Menembak Senjata Ringan, seluruh taruna tingkat III/Sermadatar (sersan mayor dua taruna), di lapangan tembak Plempungan Salaman Kabupaten Magelang, Senin (21/9/2020).


    Totok didampingi para pejabat Distribusi Akmil. Sedangkan taruna yang ikut latihan berjumlah 296 orang.


    Totok juga menekankan kepada para pendukung dan pelatih untuk mengecek kesiapan latihan menembak Senjata Ringan. "Cek dukungan taruna latihan, cek senjata yang digunakan, juga teliti bila ada kerusakan  alat perlengkapan senjata dan mengganti alat yang rusak," katanya.


    Untuk senjata yang rusak juga harus di catat sebagai bahan untuk pertanggungjawaban. Adapun materi dalam latihan menembak ini, yakni  menembak tempur jarak 300 meter dengan sikap tiarap mengunakan senjata SS-2 V-1 dengan lesan Tempur.


    Kegiatan ini merupakan program latihan sesuai kalender latihan, yang di tuangkan ke dalam jadwal latihan untuk memberikan bekal keterampilan kepada Taruna tingkat III/Sermadatar. "Agar mereka dapat menembak lesan tempur menggunakan senapan SS-2 V-1 dengan baik dan benar," tandas Totok.

    Editor Slamet Rohmadi

    0 Komentar

    Tambahkan Komentar