Tarhim Ramadan, Bupati Ajak Warga Jaga Kerukunan

Dilihat 142 kali

BERITAMAGELANG.ID - Tarawih dan Silaturahim dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin di Masjid Al Ichsan Dusun Pending, Pancuranmas, Secang Kabupaten Magelang, Rabu (8/5). Bupati mengungkapkan syukurnya karena masih diberi kesempatan bertemu dengan masyarakat di bulan suci Ramadan tahun ini.


"Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Pancuranmas yang tetap menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan setelah melaksanakan Pemilu serentak tanggal 17 April kemarin," kata Bupati. 


Ia mengingatkan seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada bulan puasa dan menjelang lebaran karena biasanya ada kecenderungan meningkatnya tindak kejahatan dan kriminalitas di kawasan dan pusat keramaian seperti di pasar, pertokoan dan kawasan ramai lainnya.


"Kami mengajak kepada segenap jamaah yang hadir di sini untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak bekal untuk kehidupan di akhirat seperti memperbanyak shodaqoh, solat malam, berdoa, tadarus Al Quran, banyak bermunajat dan berdzikir kepada Alloh SWT," pesannya.


Ia juga berpesan kepada seluruh aparatur yang ada di desa maupun kecamatan untuk selalu meningkatkan kinerja secara profesional dan semakin baiknya kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan Penyerahan Bantuan dari Baznas Kabupaten Magelang kepada 100 orang fakir miskin warga Pancuranmas senilai 15 juta rupiah. Kepada Masjid Pending 1,5 juta rupiah dan 5 masjid lainnya sebesar 1 juta rupiah.


Turut hadir mendampingi Bupati dalam Tarhim, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.IP, Pj Sekda  Adi Waryanto, Kadisparpora Iwan Sutiarso, Kalak BPBD Edi Susanto, Kadispeterikan Sri Hartini, Ketua MUI KH Afiffudin LC, serta Forkopimcam Secang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar