Tarhim di Mertoyudan, Wabup Ingatkan Peningkatan Kinerja

Dilihat 62 kali
Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang Ramadhan 1440 di Masjid Al Huda Sumberrejo Mertoyudan

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana menghadiri kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Huda Desa Sumberrejo Mertoyudan, Rabu (8/5).


Edi berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah baik yang berada di tingkat desa, kecamatan, kabupaten agar tetap profesional melayani masyatakat dalam bulan puasa ini.


"Jangan sampai puasa dijadikan alasan kinerja pelayanan masyarakat menurun, tetapi harus sebaliknya pelayanan terus ditingkatkan," ujarnya.


Edi mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Sumberrejo Mertoyudan Magelang yang telah menjaga kerukunan, persatuan, kesatuan dan kebersamaan selama pelaksanaan Pemilu 2019.


Selain itu Edi juga mengajak masyayakat agar mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah.


Termasuk kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi. Mendekatkan Umaro dengan masyarakat, memperkokoh Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Magelang, dengan segenap alim ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi kondusif, aman dan nyaman dapat terwujud.


"Kami ucapkan selamat kepada masyarakat Dusun Santan Suberrejo yang memiliki Masjid baru, begitu megah dan bagus. Selain sebagai tempat beribadah masyarakat setempat juga sebagai tempat ibadah bagi para musafir yang kebetulan melintas jalan raya depan Masjid Al Huda ini," katanya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang, Forkompimcam Mertoyudan dan masyarakat sekitar. Menghadirkan KH Salamun Muhlas yang menyampaikan hal-hal yang dapat membatalkan puasa.


Kegiatan berlanjut dengan buka puasa bersama, salat Maghrib, Isya dan Tarawih bersama.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar