Tampil Spektakuler, Bupati Beri Penghargaan Tim Soreng Magelang

Dilihat 1090 kali

BERITAMAGELANG.ID - Setelah tampil spektakuler di Istana Negara dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI, Tim Kesenian Soreng Magelang menerima penghargaan dari Bupati di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Senin (19/8). 


Zaenal mengaku sangat bangga dan terharu karena Tim Soreng Magelang tampil secara maksimal di hadapan belasan ribu tamu undangan di Istana Negara, Sabtu (17/8). Mereka berhasil membawa nama baik Kabupaten Magelang di kancah pentas seni nasional.


"Terus terang saya merasa bangga dan terharu menyaksikan Tim Soreng Magelang yang tampil secara eksplosif dan histeris di Istana Negara kemarin," ungkap Zaenal.


Kendati demikian, ia juga berpesan kepada seluruh penari yang tergabung dalam tim soreng Magelang, untuk tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang telah ditorehkan, namun tetap berlatih dan mengembangkan diri secara optimal.


Tim Soreng Magelang mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari Pemerintah daerah setempat dan Kementerian Sekretariat Negara RI. 


"Sertifikat ini nantinya akan berfungsi khususnya kepada anak-anakku yang masih sekolah, ketika nanti akan sekolah di jenjang-jenjang yang lebih tinggi," kata Bupati. 


Zaenal, juga mengingatkan bahwa tema besar HUT ke-74 RI adalah "SDM Unggul Indonesia Maju" yang telah sesuai dengan prestasi membanggakan yang diukir oleh tim Soreng Magelang.


"Kami yakin dan percaya, seluruh generasi tim soreng Kabupaten Magelang, mulai dari SD, SMP, SMA, dan umum, merupakan SDM yang unggul terutama dalam sektor kesenian di Kabupaten Magelang," tandasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar