Tambahan Pasien COVID-19 Tembus 144 Orang

Dilihat 2144 kali
Foto: pexels.com/@alena-shekhovtcova

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (15/6/2021) mencapai 144 orang. Terbanyak berasal dari satu desa yakni Desa Sriwedari, Kecamatan Muntilan, sebanyak 57 orang. Lainnya tersebar di Kecamatan Mertoyudan 25 dan Secang 22 orang.


Selain dari tiga kecamatan itu, tambahan pasien terkonfirmasi juga berasal dari Mungkid 10 orang, Tempuran 8, Salaman dan Tegalrejo, masing-masing 6 orang. Kemudian 3 orang dari Srumbung, 2 dari Borobudur dan satu orang tersebar di Kajoran, Windusari, Ngluwar, Grabag dan Dukun. 


"Penambahan kasus pasien terkonfirmasi akhir-akhir ini, kebanyakan berasal dari hasil tracing yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan. Terakhir ditemukan 57 warga desa sriwedari yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Kebanyakan penambahan kasus ini, kata Nanda, diawali dari penemuan kasus dalam keluarga yang kemudian menular ke warga sekitarnya. 


“Selain dari klaster keluarga, sebelumnya juga ada klaster jemaah masjid, gudang dan lainnya. Namun untuk klaster jemaah masjid dan gudang itu, saat ini sudah sembuh," jelasnya.


Terkait hal ini, pihaknya minta kepada seluruh masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. 


“Jangan abai, jangan meremehkan. Pandemi Covid-19 terbukti belum selesai. Prokes harus diketatkan lagi. Tidak boleh tidak," tegasnya.


Meski ada penambahan kasus baru, hari ini juga ada 23 pasien sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid 7 dan Secang 6 orang. Lainnya berasal dari Mertoyudan, Tempuran dan Tegalrejo, masing-masing dua orang. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Borobudur, Kajoran dan Muntilan. 


"Hari ini juga ada tambahan satu terkonfirmasi meninggal, dari Mungkid. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 11.042 orang. Rinciannya, 124 dirawat dirumah sakit, 478 isolasi mandiri, 10.105 sembuh dan 335 meninggal," ungkapnya.


Sementara pasien suspek, saat ini ada tambahan 2 pasien baru. Berasal dari Mungkid dan Muntilan. Namun juga ada tambahan 2 pasien sembuh, dari Mertoyudan dan Pakis. Selain itu juga ada satu meninggal dari Dukun dan 2 alih status terkonfirmasi dari Salaman dan Mertoyudan. 


“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.091 orang. Terdiri dari 61 dirawat, 1.736 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar