Tambahan Pasien Covid-19 Makin Sedikit

Dilihat 1241 kali
Foto: Unsplash
BERITAMAGELANG.ID - Tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang semakin sedikit. Sebaliknya, pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19, semakin banyak.

"Terbaru, hari ini hanya ada tambahan dua pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan dan Mertoyudan. Semoga akan terus seperti ini. Semakin hari semakin sedikit tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (28/2/2021).

Sementara pasien sembuh Covid-19, kata Nanda, justru menunjukkan tren peningkatan. Hari ini ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh. Tiga dari Srumbung, dua dari Kajoran dan satu orang dari Mungkid serta Bandongan.

Namun, ada dua pasien terkonfirmasi yang alih status meninggal. Berasal dari Salam dan Borobudur.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8.564 orang. Rinciannya, 251 dalam penyembuhan, 8.074 sembuh dan 239 meninggal," jelasnya.

Sedangkan pasien suspek, ada tambahan 6 orang. Namun ada satu yang sembuh, berasal dari Muntilan. 

"Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 1.669 orang. Terdiri dari 41 dirawat, 1.409 sembuh, 38 isolasi mandiri dan 181 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar