Tambahan 18 Pasien Positif Covid-19, Ini Riwayatnya

Dilihat 1952 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah 18 orang, Rabu (10/6/2020). Tambahan cukup signifikan ini, terbanyak dari Kecamatan Secang 10 orang, Ngablak 4 orang, Tegalrejo 2 orang dan masing-masing satu orang dari Ngluwar dan Candimulyo. Jumlah pasien positif hingga saat ini, menjadi 57 dari 39 orang sebelumnya. Sementara yang sembuh, masih sama sebanyak 64 orang.

Tambahan 18 pasien terkonfirmasi positif ini, yang 10 orang dari Secang, enam diantaranya memiliki riwayat bepergian dari Gowa. Dua lainnya memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Dua lainnya, memiliki riwayat kontak dengan PDP rapid test reaktif PCR negatif.

Sedangkan dua dari Tegalrejo, satu memiliki riwayat dari Gowa dan satunya bekerja di Kota Magelang. Empat orang yang dari Ngablak, semuanya memiliki kontak erat dengan orang yang bepergian dari Gowa. Sedangkan satu dari Candimulyo, memiliki riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif.

"Terakhir yang dari Ngluwar, sebelumnya bekerja di Jakarta," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain tambahan 18 pasien terkonfirmasi positif ini, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Pakis, Borobudur, Grabag dan Mertoyudan.

"Tambahan PDP dari Borobudur, memiliki riwayat bepergian dari Boyolali. Sedangkan yang dari Grabag, pernah kontak dengan keluarga di Temanggung dan Secang. Sedangkan PDP dari Mertoyudan, Pakis dan Secang, riwayatnya masih diselidiki," lanjutnya.

Dengan tambahan ini, jumlah PDP menjadi 36 dari 34 orang sebelumnya. Namun, hari ini juga ada satu PDP yang sembuh dari Kecamatan Secang dan dua orang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif, juga dari Kecamatan Secang.

Jumlah PDP yang sembuh, hingga saat ini ada 152 orang. Yang meninggal, masih tetap 31 orang, dengan rincian 28 dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya naik dari 40 menjadi 45 orang. Rinciannya, dua orang lolos pantau namun dan tambahan tujuh ODP baru.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar