Tambah Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Dari Kecamatan Mungkid

Dilihat 2074 kali
ilustrasi foto suarajogja.com

BERITAMAGELANG.ID--Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah satu orang Senin (24/8/2020). Ia adalah seorang laki-laki usia 29 tahun, warga Kecamatan Mungkid. Sebelumnya, ia diketahui pulang dari Papua tertanggal 31 Juli kemarin. Hasil swab tertanggal 24 Agustus di RST, ia dinyatakan positif. Untuk saat ini, yang bersangkutan memilih menjalani isolasi mandiri.


Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, selain ada tambahan satu positif, hari ini ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh. Ia adalah warga Kecamatan Mertoyudan. "Dengan tambahan satu pasien positif baru dan sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 229 orang. Rinciannya, 14 dirawat dan 26 menjalani isolasi mandiri, 182 sembuh dan tujuh meninggal," katanya.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, hari ini ada satu tambahan baru. Ia berasal dari Kecamatan Secang. Meski demikian, hari ini ada satu PDP yang sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Kajoran. "Adanya tambahan satu PDP baru dan sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 445 orang. Rinciannya, 18 dirawat, 371 sembuh dan 55 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada enam baru. Sehingga jumlah ODP sampai saat ini ada 11 yang masih dalam pemantauan," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar