Talud Longsor, Tutup Halaman SDN Sambungrejo

Dilihat 1761 kali
Talud mengalami longsor hingga menimbun halaman sekolah SDN Sambungrejo, sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (05/03)

BERITAMAGELANG.ID - Sebuah talud di Dusun Sambungrejo, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengalami longsor hingga menimbun halaman sekolah SDN Sambungrejo, sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (05/03).


Disinyalir adanya tumpukan material batu dan sampah pada talud yang berada di atas SDN Sambungrejo, mengakibatkan air membludak. Ditambah curah hujan tinggi, membuat talud setinggi 5 meter dengan panjang 6 meter tersebut jebol, dan menerjang halaman sekolah SDN Sambungrejo.


"Hal ini disebabkan karena penumpukan batu dan sampah pada talud tersebut," terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, saat dikonfirmasi BeritaMagelang.id.


Dari data yang telah dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor talud tersebut. Sedangkan jumlah kerugian yang diakibatkan dari longsor tersebut masih belum bisa diperkirakan.


Hingga berita ini diunggah, petugas penanggulangan bencana masih melakukan proses 'assesment'. Rencananya warga setempat akan melaksanakan kerja bakti pada esok hari.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar