Swab Masif Dapati Tujuh Pasien Positif Covid-19

Dilihat 1487 kali
Foto ilustrasi swab test covid-19 by freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Progam swab masif yang terus dilakukan Pemkab Magelang melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kembali menemukan pasien terkonfirmasi positif sebanyak tujuh orang. Sementara pada Selasa (13/10/2020), juga ada tambahan pasien positif sebanyak tujuh orang dari kontak erat dan dua orang pelaku perjalanan. 


"Pada hari ini ada tambahan 16 pasien positif. Dari 16 itu, 10 diantaranya berasal dari Kecamatan Tempuran, tiga Mungkid dan satu orang tersebar di Windusari, Grabag dan Secang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Meski demikian, kata Nanda, hari ini juga ada 10 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Lima diantaranya dari Mertoyudan, dua Sawangan dan satu orang tersebar di Windusari, Ngluwar dan Srumbung. 


Dengan tambahan 16 baru dan 10 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 742 orang. Rinciannya, 26 dirawat dirumah sakit, 135 menjalani isolasi mandiri, 561 sembuh dan 20 meninggal.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada empat tambahan baru. Dua dari Mertoyudan dan satu dari Kajoran serta Grabag. Namun demikian ada dua PDP yang alih status meninggal dari Kajoran dan Mungkid serta seorang PDP sembuh dari Muntilan. 


Dengan tambahan empat baru, satu sembuh dan dua meninggal itu, jumlah kumulatifnya menjadi 598 orang. Rinciannya, 19 dirawat dirumah sakit, 512 sembuh dan 67 meninggal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar