Sidak Bupati, Pantauan Stok Beras Gudang Bulog Mertoyudan Aman

Dilihat 1509 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, bersama Forkompimda Kabupaten Magelang melakukan sidak persiapan Idul Fitri di Gudang Bulog Mertoyudan

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama Forkopimda mengecek kesiapan Idul Fitri, dengan cara sidak ke berbagai tempat vital, seperti pasar, supermarket, rumah sakit, terminal dan sejumlah lokasi lainnya.


"Kita cek langsung bersama Forkompimda Kabupaten Magelang, tentang kesiapan Pemerintah dan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.


Pemerintah pastikan ketersediaan barang kebutuhan pohon masyarakat, dengan kondisi yang baik, daging harus aman, sehat dan halal, dan sembako lainnya juga demikian, termasuk persediaan beras di gudang Bulog ini," tegas Bupati saat melakukan sidak, Senin (27/5).


Kepala Sub Drive Kedu Bulog, Nani Yulianti mengatakan, stok beras Bulog se-eks Karesidenan Kedu aman hingga Desember. 


"Total persediaan beras di Gudang Bulog se-Kedu mencapai 7.500 ton, sedangkan untuk persediaan stok di gudang Bulog Mertoyudan sebanyak 1.500 ton.


Hal tersebut mampu mencukupi kebutuhan beras hingga Desember mendatang, ditambah Bulog juga terus melakukan penyerapan gabah dan beras dari petani," ucap Nani.


Nani menambahkan, Bulog tidak hanya menyetok beras saja, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya, seperti gula, minyak goreng dan daging beku.


"Gula kita punya 150 ton, minyak goreng 10.000 liter, daging beku setiap minggu ada 2 ton, tiga hari ke depan untuk seminggu ini sudah datang 6 ton. Yang artinya persediaan selain beras sudah cukup.


Daging beku tersebut adalah daging kerbau beku import, untuk masyarakat dengan harga maksimal Rp 80 ribu, agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar