SSB Bintang Kalinegoro Dikunjungi Mantan Pelatih PLPP Diklat Salatiga

Dilihat 175 kali
Mantan Pelatih PLPP Diklat Salatiga, Edy Prayitno (baju hijau) motivasi SSB Bintang Kalinegoro.
BERITAMAGELANG.ID Meski baru seumur jagung, Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Kalinegoro terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Terbaru, mantan Pelatih Timnas Pelajar, Persikama Magelang, Diklat PLPP Salatiga, Diklat Cilo Indonesia Muda Magelang, Edy Prayitno, menggunjungi latihan SSB Bintang Kalinegoro, Minggu pagi (9/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Edy juga ditemani Marsudi, salah satu pelatih SSB Bagas Bagus. "Dengan semakin banyaknya SSB berdiri, kami semakin senang. Artinya, sejak usia dini anak-anak akan semakin mengerti tentang teknik dasar, taktik, skill dan sportifitas serta hal-hal yang lain. Dengan begitu, saat dewasa mereka akan menjadi atlit yang handal dan bisa menjaga sportifitas. Dan kalau diperlukan, saya siap memberikan coaching clinic," kata Edy Prayitno.

Sementara Kepala SSB Bintang Kalinegoro, Sodikun mengaku bangga akan kedatangan Edy Prayitno dan Marsudi tadi. "Terus terang kami bangga dan tidak menyangka. Bagaimana tidak. SSB bintang kalinegoro ibarat bayi, baru saja dilahirkan. Namun sudah dikunjungi bahkan diberikan masukan-masukan agar terus berjalan dan tetap sabar mendidik anak-anak usia dini. Kunjungan ini akan menjadi tambahan semangat kami, dalam mendidik anak-anak kedepan," imbuhnya.

Disampaikan, jika sampai saat ini, SSB Bintang Kalinegoro, sudah memiliki sekitar 30 anak. Mereka tersebar tidak hanya di Desa Kalinegoro saja, tapi juga ke desa-desa sekitar. "Memang paling banyak dari desa kalinegoro. Namun dalam perkembangan saat ini, sudah ada dari Desa Banjarnegoro, Jogonegoro dan lainnya. Kami sampaikan lagi, bahwa cita-cita kami adalah ingin menciptakan dan melahirkan bintang-bintang timnas dimasa mendatang, guna meneruskan generasi Kurniawan Dwi Julianto, mantan pemain timnas yang berasal dari Desa Kalinegoro," ungkapnya. 

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar