Jalan Sehat Pilkada Berlangsung Meriah

Dilihat 1605 kali
Ratusan warga antusias ikuti jalan sehat di Kecamatan Dukun, Minggu (13/05)

BERITAMAGELANG.ID - Mensosialisasikan Pilkada serentak 2018, KPU Kabupaten Magelang menggelar jalan sehat di 21 kecamatan, Minggu (13/05).

Penyelenggaraan jalan sehat di lereng Gunung Merapi, tepatnya di halaman kantor Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berlangsung sangat meriah, dan diikuti ratusan masyarakat di wilayah tersebut.

"Jalan sehat pada pagi ini kita bekerjasama dengan KPU Kabupaten Magelang yang pelaksanaannya serentak di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten dengan tujuan sosialisasi Pilkada serentak," kata Ketua PPK Dukun, Ahmad Syarifudin.

Sementara itu Camat Dukun, Bambang Hermanto berharap dalam Pilkada tahun ini tidak ada perselisihan khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Dukun.

"Perbedaan dalam memilih itu wajar tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan atau perselisihan dan selalu jaga situasi dan harus kondusif. Kami tidak mau ada gesekan-gesekan yang tidak kami inginkan dalam proses Pilkada nanti," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Dwi Endis M., mengatakan kegiatan sosialisi saat ini tidak lagi dikumpulkan di satu tempat di kabupaten saja, tapi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kalau dilaksanakan di satu tempat mungkin pesertanya cuma 2 ribuan peserta, tapi kalau dilaksanakan di setiap kecamatan, harapannya ada seribu orang di tiap tempat, maka kegiatan ini bisa diikuti 21 ribu orang, jadi kegiatan ini bisa lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

Kegiatan jalan sehat kali ini juga dimeriahkan hiburan live music dan beragam doorprize menarik bagi peserta. Acara ini juga dihadiri Forkompicam Dukun, Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Panwascam dukun dan tamu undangan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar