Sosialisasi Pemilu di Bukit Menoreh

Dilihat 1442 kali
SOSIALISASI. Jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang, gandeng beragam komunitas di Kecamatan Salaman dalam sosialisasi sukseskan Pemilu 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Bawaslu Kabupaten Magelang mengadakan sosialiasi pengawas partisipatif bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Salaman di Bukit Menoreh Salaman, Rabu (06/03), di Dusun Karangsari Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, mengundang berbagai komunitas di sekitar Kecamatan Salaman, yaitu komunitas fotografi bus dan landscape, komunitas kesenian tradisional, komunitas gowes, mancing mania, desainer Kaliabu Salaman dan komunitas bibit Kebon Kliwon. 

Ketua Panwascam Salaman, Muhammad Taufiq Asyhari, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggandeng komunitas millenial dalam mensukseskan Pemilu 2019. 

"Perlunya komunitas millenial usia pemilih untuk mengetahui program Bawaslu agar Pemilu 2019 dapat menjadi Pemilu berkualitas. 

Melalui komunitas maka materi sosialisasi juga akan tersebar dengan lebih mudah," ucap Taufiq. 

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Wayang Bawaslu, yang menyampaikan ajakan berkampanye dengan baik dan turut sukseskan Pemilu 2019. 

"Kami juga menyampaikan, jika ada pelanggaran kampanye segera dilaporkan kepada kami, untuk ditindaklanjuti sesuai jenis dan tingkat pelanggaranya," ungkap Taufiq. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, MH. Habib Shaleh mengajak masyarakat mengawasi pelanggaran Pemilu sesuai dengan keahliannya. 

"Masyarakat dapat melaporkan pelanggaran Pemilu kepada Pengawas Kecamatan atau langsung ke Bawaslu Kabupaten Magelang dengan cara datang langsung ke kantor Bawaslu atau menghubungi melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Magelang," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar