SMP M Plus Gunungpring Gelar Wisuda Virtual

Dilihat 267 kali
Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin (tampak di layar) memberikan sambutan pada acara wisuda SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring
BERITAMAGELANG.ID - SMP Muhammadiyah Plus (M Plus) Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang menggelar wisuda purna siswa Kelas 9 Angkatan ke-11 secara virtual.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin mengapresiasi terlaksananya wisuda virtual tersebut.

"Selamat bagi para siswa, perjalanan kalian masih panjang, kalian harus semangat menatap masa depan dengan penuh optimisme, positif thinking, positif feeling. Kalian terlahir untuk hal yang besar," pesannya.

Kepala SMP M Plus Gunungpring Efi Nurul Utami mengatakan kelulusan sekolah merupakan salah satu momentum penting dalam rangkaian kehidupan manusia. Namun apa jadinya jika momen tersebut terkendala oleh kondisi darurat kesehatan akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Mengutamakan kepentingan umum dalam bentuk pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di satuan pendidikan perlu tetap dilakukan sebagai langkah kewaspadaan, akan tetapi di sisi lain perlu adanya apresiasi terhadap setiap prestasi siswa," ujar Efi dalam keterangan rilisnya, Rabu (10/6/2020).

Kreativitas sekolah sangat dibutuhkan untuk mengapresiasi perjuangan siswa selama tiga tahun yang akhirnya bisa mencapai kelulusan.

"Sejumlah 88 siswa dinyatakan lulus, sebelum pelaksanaan wisuda dewan guru menyerahkan pengumuman kelulusan secara delivery atau diantar ke rumah masing-masing siswa dengan tetap menjaga protokol kesehatan, sedangkan pelaksanaan prosesi wisuda dilakukan melalui virtual atau tatap muka online dengan guru berada di sekolah sementara para siswa dan orang tua tetap di rumah masing-masing," katanya. 

Simbolisasi wisuda berupa penyerahan ijazah dan lainnya kepada siswa sebagai tanda kelulusan dilakukan oleh orang tua atau wali secara berurutan di rumah masing-masing yang satu persatu ditampilkan melalui layar yang ada di sekolah.

Dalam kesempatan wisuda virtual ini Efi Nurul Utami yang juga Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah Kabupaten Magelang memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta wisuda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa 'Generasi Emas Indonesia'.

Dalam kesempatan tersebut, secara virtual hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jumari dan Direktur Perguruan Muhammadiyah Gunungpring Hima Sugiyarto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar