SMK Syubbanul Wathon Luncurkan TV Edukatif

Dilihat 1635 kali
Launching ESWE TV untuk edukasi siswa SMK Shubbanul Wathon Tegalrejo Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG ID - SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Kabupaten Magelang meluncurkan Televisi Edukatif bernama ESWE TV.

Kepala SMK Syubbanul Wathon, Eko Mawarti Rahayuningsih mengatakan keberadaan ESWE TV ini sebagai sarana media anak-anak untuk belajar karena SMK dituntut memberikan pengalaman langsung yang nantinya bisa menjadi bekal anak-anak setelah lulus melanjutkan berwirausaha ataupun bekerja.

"Sehingga kami menginginkan lulusan SMK Syubbanul Wathon itu menjadi lulusan yang memang siap terjun di masyarakat," kata Eko Marwati di sela peluncuran ESWE TV, Rabu (2/2).

Sebagai langkah awal, ESWE TV akan tayang secara online di media sosial YouTube mulai Kamis (3/2). Meski secara resmi menjadi wadah pembelajaran para siswa SMK, tampilan layar dan konten acara menampilkan konten kekinian khas anak muda milenial. 

Untuk mengoptimalkan peran dalam pendidikan itu, lanjutnya, ESWE TV juga menjalin kerja sama dengan sejumlah stasiun tv swasta lokal. Sementara saat ini produk liputan masih dari karya para siswa dengan tema lingkungan sekolah yang juga merupakan pondok pesantren.

"Konten itu ada orasi, hiburan, talkshow, kemudian news, ada podcast juga, kira-kira 80 persen untuk pendidikan karena hiburan hanya sedikit sekali, termasuk animasi," jelasnnya.

Diketahui terdapat tiga jurusan SMK Syubbanul Wathon yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Tata Busana dan Multimedia.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Nikmah Nurbiaty menyambut positif peluncuran ESWE TV tersebut.

Menurutnya ESWE TV ini merupakan karya nyata bagi SMK Syubbanul Wathon dimana siswa akan betul-betul belajar untuk mempraktekkan ilmu kompetensi yang sudah didapat di sekolah.

Dikatakan Nikmah, ESWE TV dengan tagline Santun dan Edukatif harapanya mampu memberikan tontonan yang memberikan tuntunan bagi anak-anak muda. Karena bagi generasi muda, yang saat ini sudah mendapatkan tsunami informasi yang kadang-kadang sulit untuk dipilih, 

"Harapan program dari ESWE TV ini merupakan pilihan yaitu memberikan tuntunan yang betul-betul mendidik dengan cara yang santun," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar