SMK Muhammadiyah Mungkid Sambut Kelulusan Dengan Bakti Sosial

Dilihat 1241 kali
Siswa SMK Muhammadiyah 1 Mungkid Magelang, serahkan sembako ke pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah Pabelan Mungkid. Dalam baksos kelulusan siswa.

BERITAMAGELANG.ID - SMK Muhammadiyah Mungkid Magelang, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka kelulusan siswa kelas 12. Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiah (IPM) SMK Muhammadiyah Mungkid Magelang, Huda Andika, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut selain sebagai wujud rasa syukur, juga bertujuan menghindari hal negatif dalam merayakan kelulusan siswa.


"Perayaan kelulusan umumnya dalam bentuk konvoi dan corat-coret baju sekolah, dan hal itu menjadi stigma negatif masyarakat.


Dan kami ingin menghindari hal itu, dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti bakti sosial ini," ucap Huda, Jumat (3/6/2022).


Huda menerangkan, bakti sosial tersebut dilakukan dengan penyerahan bantuan sembako kepada tiga Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Magelang, yaitu Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah Pabelan Mungkid, Panti Asuhan Muhammadiyah Borobudur dan Panti Asuhan Utsman Bin Affan Dukun Magelang.


"Bantuan diperoleh dari open donasi siswa kelas 12, hasilnya berupa sembako, beras, minyak, mie, alat tulis, yang dibeli di Swalayan SMK sekolah kami," terang Hadi.


Pengurus Bagian Pendidikan, Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah Pabelan Mungkid, Sutikno, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.


"Semoga apa yang menjadi harapan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, termasuk yang ingin lanjut bekerja atau kuliah, semoga barokah, sukses dan bermanfaat," ungkap Sutikno.


Kepala SMK Muhammadiyah Mungkid Magelang, Abdul Khamid menyampaikan mendukung kegiatan siswa tersebut.


"Jumlah siswa kelas 12 sekolah kami ada 510 siswa hari ini dinyatakan lulus semuanya, lulus 100% dari ujian sekolah.


Kendati tidak semua siswa dapat menghadiri pengumuman kelulusan karena sebagian sudah diterima kerja di berbagai industri. Namun dengan adanya kegiatan bakti sosial ini pihak sekolah sangat mendukung, karena bermanfaat bagi sesama," papar Abdul Khamid.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar