Pelatihan Jurnalistik, Pjs Bupati Magelang Bagikan Hadiah Tabungan

Dilihat 685 kali
Pejabat Bupati Magelang, Tavip Supriyanto dan Pemimpin Cabang Koordinator Bank Jateng Magelang, Herry Nunggal Supriyadi menyerahkan tabungan kepada siswa peserta pelatihan jurnalistik.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 100 siswa-siswi SMA mengikuti pelatihan jurnalistik di Aula SMAN 1 Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (06/03). Pelatihan jurnalistik digelar atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Magelang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang dan Bank Jateng dalam rangka memeriahkan HUT Kota Mungkid ke 34.


Workshop jurnalistik tentang teknik penulisan berita dan fotografi, dibuka Pejabat sementara Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, dan dihadiri Pemimpin Cabang Koordinator Bank Jateng Magelang, Herry Nunggal Supriyadi, Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Wacana, Kepala SMAN 1 Muntilan, Samhadi, serta tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan ini, Tavip Supriyanto mengadakan kuis bagi para peserta dan membagikan hadiah berupa tabungan sebesar Rp 250.000 dari Bank Jateng, bagi peserta yang bisa menyebutkan 5 nama candi di Kabupaten Magelang, selain Candi Borobudur.


"Siapa bisa jawab pertanyaan saya, akan dapat hadiah menarik dari Bank Jateng," seloroh Tavip.


Sontak, para peserta pun berebut ingin menjawab pertanyaan tersebut. Selanjutnya, Tavip meminta usulan dan masukan dari peserta terkait kemajuan Kabupaten Magelang. Satu lagi, peserta berhasil membawa pulang uang tabungan sebesar Rp. 250.000 dari Bank Jateng.


Pelatihan jurnalistik, lanjut Tavip, sangat penting, karena generasi muda dituntut selalu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi agar tidak ketinggalan berita.


"Saya harap pelatihan ini bisa dikembangkan dan betul-betul dimanfaatkan di dunia kuliah dan dunia kerja nantinya," sambung Tavip.


Sementara Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menyebut antusiasme siswa-siswi SMA di Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan jurnalistik sangat tinggi.


"Terbukti, setiap diadakan pelatihan, pesertanya melimpah," katanya.


Pelatihan jurnalistik tentang teknik penulisan berita menghadirkan Nina Atmasari dari Harian Jogja, materi fotografi oleh Muhtar Lutvie, Jawa Pos, dan moderator Fany Rachmawati, editor BeritaMagelang.id.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar