Siswa SD Meriahkan HUT RI dengan Fashion Show dari Barang Bekas

Dilihat 477 kali
Siswa SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Kabupaten Magelang tampil dalam lomba fashion show dengan busana dari barang bekas.

BERITAMAGELANG.ID - SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Kabupaten Magelang menggelar lomba fashion show atau peragaan busana dalam menyambut HUT ke 77 RI di sekolah tersebut, Selasa (16/8/2022). Menariknya, dalam kegiatan tersebut para siswa menggunakan busana yang terbuat dari barang bekas. Pakaian didesain sedemikian rupa sehingga menjadi busana yang unik dan menarik.


Kepala Sekolah SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Kabupaten Magelang, Anatri Andayani mengatakan tujuan kegiatan tersebut selain sebagai lomba, juga sebagai sarana belajar siswa memilah sampah atau barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan.


"Anak dilatih memanfaatkan barang tidak terpakai jadi bermanfaat, secara tidak langsung juga melatih siswa pilah sampah organik dan non organik," ucap Anatri.


Menurut Anatri, kegiatan tersebut merupakan kali pertamanya diselenggarakan dan mendapat respon positif dari orang tua siswa yang mana antusias mendukung kegiatan itu.


"Ini kegiatan kali pertama, dan orang tua antusias. Sepuluh hari sebelumnya diumumkan lomba ini. Tidak harus memakai bahan anorganik, tetapi organik juga bisa seperti dedaunan," papar Anatri.


Anatri menambahkan, tujuan lainnya adalah sebagai wadah kreativitas siswa dan sarana belajar berani serta percaya diri mengikuti lomba peragaan busana.


"Jumlah siswa kami 171 siswa dan lomba ini hadiahnya per kelas agar semua siswa terlibat. Dengan unsur penilaian dari kreativitas, penampilan, keberanian atau percaya diri siswa tampil ke depan," imbuh Anatri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar