Siswa SD Dilatih Empati dengan Berbagi Takjil

Dilihat 1699 kali
SD Terpadu Maarif Gunungpring bagikan takjil kepada pengguna jalan, Rabu (20/4) mendekati jam berbuka puasa.

BERITAMAGELANG - SD Terpadu Maarif Gunungpring kembali menggelar kegiatan Berbagi Takjil. Kegiatan berbagi takjil rutin diberikan pada umat muslim yang  tengah dalam perjalanan. Kepala Sekolah, SD Terpadu Ma'arif Gunungpring, Fitri Haryanti mengatakan, kegiatan tersebut sudah memasuki tahun ketiga.


"Pada bulan Ramadan 1443 Hijriah ini kami selenggarakan kembali Berbagi Takjil dilaksanakan di empat titik di kecamatan yang berbeda yaitu Borobudur, Salam, Srumbung, serta Dukun. Dengan sasaran adalah pengguna jalan atau musafir," ucap Fitri, Rabu (20/4).


Fitri menjelaskan, dalam kegiatan itu, pada setiap titik dibagikan sebanyak 300 takjil. Kegiatan tersebut melibatkan guru, karyawan dan wali murid. Tujuan dari penyelenggaraan Berbagi Takjil ini adalah memuliakan orang berpuasa, memantapkan syiar Islam ala Ahlussunnah Waljama'ah. Pada tahun sebelumnya sebanyak 250 takjil dibagikan. Pada tahun ini ditingkatkan hingga 300 takjil yang dibagikan langsung kepada pengguna jalan yang melintas.


"Keempat lokasi tersebut dipilih karena banyak siswa kami berasal dari daerah tersebut," terang Fitri.


Fitri menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pendidikan karakter, dimana siswa dilatih untuk berbagi dan bersedekah.


"Tidak hanya pada bulan Ramadan saja melatih siswa sudah dilakukan setiap harinya dalam program sedekah Subuh, yang hasilnya disalurkan ke pondok, dan dikelola secara transparan," imbuh Fitri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar