Sinergi Diskominfo dan Disparpora Kembangkan Destinasi Wisata Kabupaten Magelang

Dilihat 1377 kali
Obrolan di Program Jamus Gemilang Spesial destinasi wisata bersama Kadiskominfo, Endra Wacana dan Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husen, di Taman Wisata Air Kalibening

BERITAMAGELANG.ID - Kolaborasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang begitu menarik membahas soal wisata dan jaringan internet di destinasi wisata. Obrolan yang dikemas dalam dialog tersebut, disiarkan langsung melalui channel YouTube GemilangFmNews Official dan frekuensi 96,8 FM LPPL Radio Gemilang.


Obrolan santai tentang pariwisata di Kabupaten Magelang dan pengembangannya, termasuk dukungan internet di destinasi wisata Kabupaten Magelang, menampilkan narasumber Kadisparpora, Slamet Achmad Husein dan Kadiskominfo Kabupaten Magelang, Endra E. Wacana. Dialog dipandu host Darma Wijaya langsung dari Taman Wisata Air Kalibening, Payaman, Secang, Selasa (31/5).


Menurut Endra E. Wacana, dukungan jaringan internet terhadap destinasi wisata di Kabupaten Magelang, terlaksana atas kerja sama dengan pelaku wisata yang tergabung dalam komunitas DTW (destinasi tujuan wisata), Pesona Magelang (Pesma) dan lainnya.


"Ini merupakan sinergitas antara pemerintah dengan pihak swasta, terutama pelaku wisata di Kabupaten Magelang," ujarnya.


10 destinasi yang sudah terpasang jaringan internet wifi meliputi objek wisata Taman Air Kalibening, Nepal Van Java Kaliangkrik, Telaga Bleder Grabag, Candi Umbul Kecamatan Grabag, Kedung Kayang Sawangan, Gunung Telomoyo Ngablak, Desa Bahasa Borobudur, Jurangjero Dukun, Tumpeng Menoreh Salaman, Gununggono Dukun, Tol Kayangan Sawangan, Ketep Pass Sawangan, dan Air Terjun Sekarlangit Grabag.


Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein menyatakan dukungan jaringan internet menjadi kebutuhan bagi pelaku wisata yang saat ini mulai bergairah, setelah ada kelonggaran dari pemerintah terkait pandemi covid-19. Hampir dua tahun kondisi wisata di Kabupaten Magelang mengalami keterpurukan.


"Dukungan internet, tentu tidak terlepas dari peran kemajuan teknologi yang ada. Bagaimana kolaborasi antar keduanya bisa dilakukan dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Magelang, dan saat ini mulai bergairah kembali," ujar Ahmad Husen.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar