Dinginkan Suasana Pasca Pemilu, Forkopimda Gelar Silaturahmi Dengan Tim Sukses

Dilihat 146 kali
Silaturahim dan buka puasa bersama Forkopimda dengan tim sukses paslon 01 dan paslon 02 Kabupaten Magelang guna mendinginkan suasana pasca Pemilu 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Usai Pemilu 17 April 2019, Silaturahim dan buka puasa bersama Forkopimda dengan tim sukses paslon 01 dan paslon 02 Kabupaten Magelang digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Artos Hotel Magelang, Jumat (10/5) tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Adi Waryanto, unsur KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyatakat, Komandan Kodim 0705/Magelang, Ketua DPRD Kabupaten Magelang.

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto berpesan agar semua elemen bersabar menunggu hasil real count atau perhitungan akhir dari KPU atas hasil Pemilu.

"Hasil real count KPU RI dijadwalkan akan diumumkan pada 22 Mei 2019, dan saat ini masih berlangsung proses perhitungan resmi.

Alangkah bijak dan arifnya jika semua pihak bersabar menunggu hasil resmi dari penyelenggara Pemilu tersebut," kata Adi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019. 

"Pada tanggal 16 Mei mendatang, kami akan memberikan santunan dan tali asih kepada petugas penyelenggara Pemilu KPU dan Petugas Pengawas dari Bawaslu yang mengalami musibah saat menjalankan tugas," ujarnya.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho menambahkan, kegiatan tersebut sebagai media cooling system setelah lebih kurang tiga bulan ini berkutat dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

"Bersama Pemda Kabupaten Magelang, kami fasilitasi kegiatan cooling system ini agar dapat mendinginkan suasana.

Dimana semua kubu peserta Pemilu saat ini harus menjaga persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu sebagai satu bangsa yang utuh," harap Kapolres.

Menurutnya, secara umum pasca pelaksanaan Pemilu 2019 di Magelang kondisi sosial masyarakat aman dan kondusif.

"Tidak ada gejolak yang berarti, semua wilayah Magelang aman kondusif, seperti harapan kita semua," ujarnya mengakhiri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar