Si Jago Merah Lahap Gudang Pabrik Kayu

Dilihat 1474 kali
Proses pemadaman api di pabrik kayu Surya Mandiri Jl. Magelang-Secang, Kamis (05/04) dini hari

BERITAMAGELANG.ID - Dua gudang penyimpanan kayu ludes terbakar di pabrik Surya Mandiri di jalan Magelang - Secang sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (04/04).


Diketahui titik api berasal dari sebuah gudang penyimpanan kayu, yakni gudang D yang berukuran 10x10 meter. Kemudian api dengan cepat merembet ke gudang oven, yang berada di sebelahnya.


"Awalnya, petugas security dan penjaga gudang lainnya mencoba melakukan proses pemadaman. Kendati demikian, proses pemadaman tersebut tidak berhasil dan api menjalar ke gudang E (gudang oven). Melihat peristiwa tersebut, petugas security langsung melapor kepada pihak Unit Pemadam Kebakaran," terang Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto saat dikonfirmasi, Kamis (05/04).


Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak Damkar Kabupaten Magelang langsung mengerahkan 8 unit mobil pompa Damkar dan 2 unit mobil tanki uplay, ditambah satu unit ambulans.


"Setelah sampai di TKP, petugas Damkar langsung melakukan proses pemadaman pada titik api. Namun demikian, kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.05 WIB dan dilanjutkan proses pendinginan hingga pukul 06.30 WIB," lanjut Heri.


Sementara Kapolsek Secang, AKP Purwanto, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan melakukan pendataan terkait kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran tersebut.


"Yang jelas tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Sampai saat ini, diperkirakan total kerugian yang diderita akibat kebakaran mencapai Rp 350 juta," tutup Purwanto.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar