Setelah Tutup Akibat Pandemi Covid-19, Taman Pagoda Dibuka Lagi

Dilihat 111 kali
Taman Pagoda dibuka lagi setelah tutup akibat Pandemi Covid-19

BERITAMAGELANG.ID - Setelah ditutup karena pandemi Covid-19, Taman Bunga Pagoda di Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang dibuka lagi. Pembukaan dilakukan setelah gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, memberikan rekomendasi.


"Kami telah mendapat rekomendasi dari gugus tugas Covid-19 dan ijin dari Bupati, sehingga sudah berani buka lagi," kata David, pengelola taman Pagoda, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Selasa (15/9/2020).


Dia mengatakan, Taman Pagoda yang di kelolanya tutup sejak pandemi Covid-19. Selama ditutup, pihaknya melakukan pembenahan dan tetap menjaga kebersihan. "Taman yang berada di lereng Gunung Sumbing ini, mulai dibuka pada 13 September 2020. "Sudah dua hari lalu kami buka kembali," katanya.


Pembukaan kembali taman wisata ini tentunya dengan memperhatikan 7 protokol kesehatan. Wisatawan yang datang tetap harus mematuhi terutama harus memakai masker dan jaga jarak.


Taman Bunga Pagoda, menggunakan ikon Pagoda sebagai daya tarik. Pagoda merupakan semacam kuil yang memiliki atap bertumpuk-tumpuk bergaya Meru. Pagoda banyak di temukan di negara-negara dengan umat Budha yang banyak seperti Thailand dan Tiongkok. Pagoda juga dibangun sebagai tugu peringatan dan banyak terdapat di Cina, Myanmar maupun Jepang.


Taman Pagoda kini bertambah luas menjadi hampir satu hektar. "Dulu awal dibangun hanya 3000 meter2, sekarang sudah kita perluas," imbuh David.


Banyak fasilitas yang sudah dibangun, selain taman dengan aneka bunga yang indah, juga ada kolam renang, taman kelinci serta spot-spot selfie yang keren. Konsep taman ini juga menyatu dengan alam, sehingga wisatawan akan betah berlama-lama disini.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar