Ngabuburit Asyik, Bermain Angklung di Desa Bahasa

Dilihat 2013 kali
Seru, ngabuburit bermain angklung di Desa Bahasa Borobudur Magelang Jawa Tengah, Kamis (24/05)
BERITAMAGELANG.ID - Kegiatan ngabuburit di Desa Bahasa Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Kamis (24/05) berlangsung meriah.

Ratusan peserta yang datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Salatiga, Semarang dan Temanggung sore itu terlihat antusias memainkan angklung.

Dipandu langsung oleh personil Etnik Angklung Percussion milik Desa Bahasa, irama alat musik bambu itu terdengar khas dan menarik. Sedikitnya empat judul lagu mereka mainkan bersama-sama.

Ada kalanya terjadi kesalahan suara, namun itu justru membuat para peserta tertawa ceria.

Sebelum bermain angklung, para peserta mengikuti kajian ilmu tips merintis wirausaha dari seorang enterpeneur muda, Wijaksono. Kurang lebih satu jam sharing ilmu dari Co Founder PT Duo Utama Makmur Tbk itu membuat inspirasi tersendiri bagi para peserta.

"Sangat menarik dan inspiratif. Sharing ilmu wirausaha ini mudah dipahami. Anak muda lebih termotivasi untuk sukses," kata salah satu peserta asal Magelang, Retno.

Pemilik Desa Bahasa, Hani Sutrisno mengungkapkan, kegiatan ngabuburit ini sengaja digelar dengan konsep menarik bagi kalangan remaja.

Berbeda dari acara buka bersama pada umumnya, para peserta yang hadir dalam kegiatan buka bersama ini selain berwisata, mereka juga mendapatkan ilmu bermanfaat dan tentunya terhibur.

"Bermain dan beribadah konsepnya. Angklung sebagai komponen permainan. Enterpreneur menjadi sarana ilmu yang bisa bermanfaat untuk para anak muda," katanya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar