Serahkan Dana Baznas, Bupati Magelang Beri Arahan Kegiatan 1 Muharram Ditunda Dulu

Dilihat 1235 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menyerahkan bantuan dana Baznas secara simbolis

BERITAMAGELANG.ID-- Saat menyerahkan dana Baznas dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19, Bupati Magelang, Zaenal Arifin memberikan arahan agar kegiatan 1 Muharram yang mengundang dan melibatkan banyak orang untuk ditunda terlebih dahulu, mengingat kasus Covid-19 masih ada di wilayah Kabupaten Magelang hingga saat ini.


"1 Muharram biasanya kita bikin acara pengajian besar-besaran di lapangan dengan mengundang ribuan orang, maka tahun ini kita diminta agar tidak membuat kegiatan secara masif mengingat pandemi ini masih ada hingga saat ini. Maka kegiatan 1 Muharram ini untuk ditunda terlebih dahulu. Masalah pentasarufannya monggo saja bisa diatur. Yang jelas kalau kita nanti kumpul besar-besaran bisa jadi viral," tutur, Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat acara pentasarufan kepada mustahik dari Baznas Kabupaten Magelang dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 oleh Bupati Magelang di Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (28/7/2020).


Diketahui, hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih terdapat 7 orang, bahkan sebelumnya sempat mencapai titik tertinggi sebanyak 143 terkonfirmasi positif Covid-19.


Meskipun adanya larangan untuk berkumpul atau melakukan aktifitas secara masif, lanjut Zaenal, jangan sampai hal tersebut nantinya membatasi kreatifitas masyarakat, terlebih lagi kreatifitas pada anak-anak yang masih sekolah.


"Terutama pada anak-anak yang masih sekolah ini. Saya yakin mereka sudah sangat kangen ke sekolah dan ingin bertemu dengan teman-temannya lagi. Maka saya titip betul melalui bantuan ini, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk anak-anak. Sekarang beli pulsa atau paket data boleh, tapi hanya untuk daring saja (keperluan sekolah saja) jangan digunakan untuk yang lainnya," kata, Zaenal.


Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Magelang, KH. Affifudin LC mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang selama ini, baik berupa bantuan secara moril atau pun materil untuk kepentingan masyarakat.


Penyerahan bantuan dana Baznas dalam rangka penanggulangan Covid-19 tersebut, Bupati Magelang menyerahkan secara simbolis antara lain, Rp. 200 juta untuk Disdikbud, Modal Usaha Produktif Rp. 63 juta, Proposal dan usulan Korban Covid-19 Rp. 88 juta, Mualaf Rp. 33 juta, bantuan sapi di Dukun Rp. 15 juta. Selain itu, Bupati Magelang juga menyerahkan bantuan modal usaha berupa gerobak/krombong Cilok senilai Rp. 1 juta sebanyak 63 buah.


"Kami atas nama Baznas Kabupaten Magelang mengucapkan banyak-banyak terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Magelang," pungkas, KH. Affifudin LC.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar