Seorang Warga Kecamatan Salam Meninggal Akibat Covid-19

Dilihat 991 kali
Foto: unsplash.com/@ivvndiaz

BERITAMAGELANG.ID - Seorang warga Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Minggu (23/5/2021) dinyatakan meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien meninggal telah mencapai 488 orang. Rinciannya, 186 dengan status probable dan 302 terkonfirmasi. 


"Kami menegaskan sekali lagi, pandemi ini belum berakhir. Jadi marilah bersama-sama menjaga diri kita dan orang lain. Salah satunya dengan menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Selain tambahan meninggal, kata Nanda, juga ada tambahan 4 pasien terkonfirmasi baru. Dua diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan satu dari Salam serta Dukun. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan satu sembuh dari Sawangan.


"Dengan tambahan ini semua, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi diwilayah ini menjadi 10.127 orang. Rinciannya, 199 dalam penyembuhan. Yakni 84 dirawat dan 113 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9.626 sembuh dan 302 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Berasal dari Mertoyudan dan Candimulyo. Namun demikian, saat ini juga ada tambahan 5 pasien suspek sembuh. Mereka tersebar di Kecamatan Salaman, Borobudur, Sawangan, Tegalrejo dan Dukun.


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.971 orang. Terdiri dari 21 dirawat, 1.661 sembuh, 19 menjalani isolasi mandiri dan 270 selesai isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar