Seorang Balita Asal Tempuran Berhasil Sembuh Covid-19

Dilihat 324 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Perlahan tapi pasti, jumlah pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah. Kali ini ada tambahan satu pasien yang sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Tempuran yang dirawat di RS Tidar sejak 25 Mei 2020.

"Pasien tersebut seorang balita usia 1 tahun 3 bulan dan dinyatakan positif covid-19 pada 27 Mei 2020 setelah bepergian dari Wonosobo," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi Jumat (5/6/2020).

Nanda mengaku makin optimis dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh.

"Kami semakin optimis pandemi ini akan segera berakhir," harapnya.

Dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif yang sembuh ini, kata Nanda, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sembuh menjadi 61 orang. Sedangkan yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri berkurang menjadi 41 dari 42 orang sebelumnya.

"Jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit saat ini tinggal 34 orang. Sedang yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten dan satgas kecamatan serta desa, tinggal tujuh orang," ungkapnya.

Sementara jumlah PDP yang dirawat, lanjutnya, hari ini bertambah tiga orang dari 28 menjadi 30 orang dan satu orang alih status ke konfirmasi positif tapi hari ini sembuh.

Tiga PDP baru itu, berasal dari Kecamatan Tegalrejo, Dukun dan Secang. Sedangkan PDP yang dinyatakan sembuh, jumlahnya tidak ada perubahan masih 147 orang.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), juga masih sama 27 orang. Yang meninggal juga masih 29 orang, dengan rincian 26 dari PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar