Seniman Indonesia dan Filipina Pamerkan Lukisan di Limanjawi Art House

Dilihat 1656 kali
Lukisan yang ditampilkan dalam pameran lukisan di Limanjawi Art House, Borobudur Kabupaten Magelang pada 19-31 Maret 2023.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 26 pelukis dari dua negara, yaitu Indonesia dan Filipina mengikuti pameran lukisan di Limanjawi Art House, Borobudur Kabupaten Magelang. Pameran tersebut berlangsung pada 19 - 31 Maret 2023 didukung oleh Kedutaan Besar Filipina untuk Indonesia.


Pemilik Limanjawi Art House Umar Chusaeni mengatakan Pameran ini mengambil tema yang bertajuk Expression dengan menghadirkan 36 seniman dari Indonesia dan Filipina.


"Pameran ini melibatkan dari 2 negara jadi peserta nya ada 13 dari Indonesia dan 13 seniman dari Filipina,'' ujar Umar Chusaeni, Senin (20/3).


Umar mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui seni budaya.


“Karena dengan adanya pameran yang melibatkan seniman dari negara lain itu tentunya seniman juga akan mempromosikan kegiatan yang dilakukan di Borobudur di negaranya dan ini salah satu tujuanya,” jelasnya.


Menurut Umar kegiatan ini sangat spesial karena dihadiri pula oleh kedutaan besar Filipina.


"Kegiatan ini tentu sangat spesial karena bisa dihadiri oleh kedutaan besar Filipina, jadi hadir Mr. Bryan itu sebagai pejabat yang ada di kedutaan besar Filipina yang ada di Jakarta,'' ungkapnya.


"Harapan kami ini bisa menjadi inspirasi generasi muda seniman-seniman muda di Kabupaten Magelang," tambahnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar