Seni Tradisional Berpadu Apik Dengan Pertunjukan Kontemporer Sambut Malam Pergantian Tahun

Dilihat 3374 kali

BERITAMAGELANG.ID - Recovery Culture Dreamland Parade sukses digelar di halaman parkir VIP Artos Mall Magelang, Jawa Tengah, Senin (31/12) malam.

Event ini digelar untuk menyambut datangnya pergantian tahun. 

Pertunjukkan ini merupakan perpaduan antara kesenian tradisional dan modern. Berbagai sajian musik tradisional hingga kekinian dipertunjukkan dalam menyambut datangnya 2019. Tata panggung kali ini tidak meninggalkan beberapa dekorasi di area mall guna mendukung terbentuknya sebuah event pergantian tahun dengan sajian kemasan yang menarik dan atraktif.

Diawali dengan pementasan Tari Sorengan Warangan Merbabu dan Tari Reog Manunggal Budoyo pada sore hari. Kemeriahan berlanjut dengan pementasan kesenian musik tradisional oleh pelaku seni musik bambu dari Desa Bahasa Borobudur. Tak hanya itu, para pengunjung pun dimanjakan dengan perform musik tradisional kontemporer oleh Nawa Music feat Katon Art hingga memenuhi area drop off Artos Mall. 

Kolaborasi antara musik modern band dan musik tradisional gamelan dimainkan secara apik dengan membawakan lagu Top 40 hingga lagu dolanan. Menuju puncak acara pergantian tahun, acara dilanjutkan dengan pertunjukkan musik tradisional kontemporer dari Klantink yang mampu menghangatkan suasana malam pergantian tahun baru. 

"Kami sangat puas dan senang sekali dapat menghibur masayarakat Magelang di malam pergantian tahun 2018 ke 2019 ini, antusias penonton sangat hebat dalam musik musik tradisional yang kami bawakan," ungkap Wawan, salah satu personil Klantink.

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menambahkan, konsep tradisional tidak hanya untuk merayakan tahun baru, tapi juga senada dengan tema Artos Mall di bulan Desember yaitu Natal Sesarengan.

"Meski sempat diguyur hujan, penonton tetep bersemangat untuk menyaksikan pertunjukkan musik dari Klantink, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memenuhi area depan panggung," kata Amalia di sela acara.

Tak lupa penampilan kolaborasi Nawa Music feat Penampilan dari FDJ Tata Okta, DJ Danu, dan DJ Jojo berkolaborasi dengan Nawa Music feat Katon Art semakin memeriahkan malam pergantian tahun 2018. 

Kemeriahan malam pergantian tahun dilengkapi dengan Battle DJ dari United Mashup sekaligus suguhan petunjukkan kembang api (firework) yang berlangsung kurang lebih 15 menit sebagai tanda berakhirnya 2018 dan menyambut hadirnya 2019.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar