Sekolah di Lereng Sumbing Ini Dapat Donasi Internet

Dilihat 1633 kali
Camat Windusari Sihabidin didampingi GM Telkom Magelang Arif Hidayat, Kepala Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari menanam pohon di balai desa setempat, Rabu (4/9) dalam rangka Hari Pelanggan yang diadakan Telkom Magelang.
BERITAMAGELANG.ID - Wajah Gufron Ismail, Kepala Sekolah MI Al Islam Kembangkuning Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang nampak berbinar. Bagaimana tidak, sekolahnya yang berada di lereng Gunung Sumbing, kini tersentuh saluran internet. Gembiranya lagi, selama setahun penuh, sekolah ini mendapatkan donasi internet Indihome dari Telkom Magelang. 

"Ucapan terima kasih kepada Telkom Magelang, yang memilih sekolah kami untuk mendapatkan donasi internet. Adanya internet ini, semua guru sangat senang karena akan semakin mudah mengunduh pelajaran yang diambil dari internet, tanpa khawatir kehabisan kuota," kata Gufron dalam acara Go Green & Charity Hari Pelanggan Witel Magelang, di Balai Desa Kembangkuning, Windusari, Rabu (4/9).

Hal senada disampaikan Camat Windusari, Sihabidin, yang menyampaikan, era sekarang ini merupakan era digitalisasi. Hampir seluruh sektor bisa dikerjakan secara digital.

"Mau tidak mau, kita semua sudah harus ikut dalam era digitalisasi ini agar semakin maju dan tidak ketinggalan informasi," katanya.

Ia pun merasa gembira karena seluruh desa di Windusari yang terletak di lereng Gunung Sumbing ini, sudah terjangkau dengan internet. Hal itu cukup membuat dampak yang positif karena semua informasi dari atas dengan mudah bisa di akses oleh masyarakat sampai tingkat bawah.

Sementara itu, GM Telkom Magelang, Arif Hidayat menyampaikan, di hari pelanggan yang diadakan setiap tanggal 4 September, Telkom melakukan kunjungan ke pelanggan untuk menyerap aspirasi dari mereka. 

"Aspirasi palanggan apa, dan itu nanti akan digunakan untuk perbaikan secara internal," katanya.

Untuk hari pelanggan tahun ini, pihaknya sengaja memilih Desa Kembangkuning sekaligus untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, dengan institusi pendidikan sebagai sasaran. 

"Karena institusi pendidikan pasti membutuhkan internet sebagai media pembelajaran," jelasnya.

Selama setahun ini, MI Al Islam diberi jaringan internet secara gratis. Hal itu sesuai dengan permintaan dari mereka, karena memang sangat di butuhkan.

Disebutkan Arif, jaringan internet Indihome sudah menyentuh di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Magelang. 

Sedangkan secara keseluruhan di wilayah Telkom Magelang yang membawahi beberapa wilayah, seperti Temanggung, Wonosobo, Mungkid, Purworejo dan Kebumen, jumlah pelanggan sudah mencapai ribuan. 

Diakui oleh Arif, meskipun pihaknya sudah mendirikan jaringan yang banyak, kondisi masyarakat tersebar sangat luas, maka ada sebagian pelanggan yang tidak mendapatkan jaringan. 

"Kita realistis, kalau semua ditarik akan membutuhkan investasi yang sangat besar. Sehingga secara bertahap, kita masuk ke kota-kota kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, acara Go Green & Charity Hari Pelanggan ini diawali dengan gowes seluruh karyawan Telkom dari Magelang menuju Kembangkuning. Juga penanaman pohon oleh GM Telkom, Camat dan kepala desa setempat. Acara dimeriahkan dengan pentas seni yang disajikan siswa-siswi MI Al Islam Kembangkuning. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar