Meriahnya Senam Sehat Kreasi Anak Indonesia

Dilihat 2010 kali
Bunda PAUD Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin dalam kegiatan senam sehat kreasi anak Indonesia.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 5.040 anak PAUD bersama orang tua dan guru, mengikuti senam sehat kreasi anak Indonesia, di halaman Kantor Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (23/3).

Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program Pemerintah yang pada hari ini dilakukan launching senam sehat kreasi anak Indonesia. Di Kabupaten Magelang sendiri kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian peringatan HUT ke 35 Kota Mungkid.

"Sesuai program Presiden Jokowi terkait dengan revolusi mental, maka dimulai dengan budaya hidup sehat.

Salah satunya melalui senam, dengan gerakan fisik secara teratur menjadi budaya hidup sehat," ujar Tanti di sela kegiatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Tanti juga mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dimana Germas harus menjadi budaya masyarakat Kabupaten Magelang.

"Mulai dari gerakan fisik, konsumsi makanan sehat harus diperhatikan sedari dini. Karena kesehatan dapat diperoleh melalui kebiasaan sehari-hari," ungkapnya. 

Tanti juga berpesan kepada orang tua siswa agar memperhatikan pendidikan serta asupan gizi anak pada usia emas, yaitu 0 sampai 6 tahun.

"Anak usia emas harus diberikan rangsangan pengetahuan, akhlak mulia sehingga nantinya dapat menjadi manusia yang berkualitas," tandasnya. 

Dalam kegiatan senam sehat kreasi anak Indonesia tersebut juga diselenggarakan minum susu bersama serta dimeriahkan berbagai permainan dan doorprize menarik.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar