Senam dan Minum Susu Bersama, 37 Ribu Anak PAUD Kabupaten Magelang Pecahkan Rekor MURI

Dilihat 2429 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi istri Tanti Zaenal Arifin ikut senam dan bernyanyi bersama 35 ribu lebih siswa PAUD dalam pemecahan rekor MURI, Senin (06/08).

BERITAMAGELANG.ID - Senam massal sambil menyanyikan lagu Baru PAUD dan Minum Susu Bernutrisi melibatkan 37 ribu lebih anak-anak PAUD se-Kabupaten Magelang bersama Morinaga Chil-go berhasil memecahkan dicatatkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Senin (06/08).

Kegiatan atraktif serta edukatif yang digelar di lapangan Samudra Raksa komplek wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari anak Nasional dan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tingkat Pemerintah Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun generasi platinum yang bisa membanggakan bangsa Indonesia.

"Usia 0 hingga 6 tahun merupakan masa emas. Dengan kegiatan ini kita mempersiapkan generasi pemimpin masa depan di tahun 2025 mendatang," kata Zaenal.

Guna mendukung upaya tersebut, lanjut Zaenal, Pemerintah Kabupaten Magelang telah mempersiapkan infrastruktur kelembagaan melalui berbagai program keluarga.

"Kita gencar mendukung upaya pemberian nutrisi melalui berbagai program. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia, anak mengembangkan potensinya dengan kelembagaan yang baik tanpa korupsi," tambahnya.

Keberadaan Candi Borobudur juga merupakan prestasi sejarah nenek moyang. Kecerdasan Wangsa Syailendra telah mengukir sejarahnya.

"Candi Borobudur simbol peradaban dunia keberhasilan pendidikan yang ramah dari kontribusi yang patut kita contoh dari kecemerlangan nenek moyang kita," ungkapnya.

Sementara itu, Museum Rekor Indonesia (Muri) mencatat sedikitnya 37 ribu peserta dari anak dan ibu beserta guru PAUD se-Kabupaten Magelang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini merupakan prestasi spektakuler, anak dan ibu di Kabupaten Magelang yang secara serempak bernyanyi dan senam bersama. Rekor ini tercatat di MURI yang ke 8.535," terang perwakilan dari MURI, Sriwidayati.

Kegiatan Parenting Day Kabupaten Magelang ini juga telah mengalahkan rekor sebelumnya di Sidoarjo Jawa Timur pada Mei 2018.

"Penghargaannya kami serahkan kepada pihak pemrakarsa dan penyelenggara, yaitu Bunda PAUD Kabupaten Magelang serta didukung Morinaga Chil-go," tambah Sriwidyati.

Sesuai data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, hingga saat ini jumlah PAUD mencapai 888 lembaga yang tersebar di 21 Kecamatan. Dari jumlah itu, sekitar 761 lembaga telah mendapat bantuan operasional dari Pemerintah Kabupaten Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar