Seminar Hari Ibu Digelar Secara Virtual

Dilihat 138 kali
BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang menyelenggarakan webinar dalam rangka memperingati Hari Ibu. Webinar dengan tema "Peran Ibu Dalam Pendidikan Jarak Jauh Di Masa Pandemi" ini dilaksanakan secara virtual, Senin (21/12/2020).

Webinar ini menghadirkan Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin sebagai keynote speaker dan Puji Handayani dari SMAN 1 Muntilan sebagai narasumber.

Christanti berharap webinar ini dapat membangkitkan motivasi dan melahirkan inspirasi bagi semua untuk mengoptimalkan upaya pemberdayaan perempuan di bidang pendidikan.

"Saya mengharapkan agar kaum ibu di masa pandemi ini pada saat mendampingi belajar putra-putrinya agar menanamkan pendidikan karakter, pendidikan akhlak dan pendidikan budi pekerti luhur," kata Tanti.

Dalam rangka menghargai usaha-usaha yang dilakukan ibu di era pandemi Covid-19 ini, PGRI bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan webinar yang dapat diikuti oleh semua guru, ibu, dan wali siswa se-Kabupaten Magelang

"Ibu adalah garda terdepan di era new normal ini," kata Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, yang juga Kasie Pengembangan Karir Guru di Disdikbud Kabupaten Magelang ini.

Webinar dilanjutkan dengan penyampaian materi dan pemberian giveaway berupa buku berjudul "Perempuan Sunyi." Buku ini ditulis oleh narasumber dan mendapat penghargaan tertinggi "Prasidatama" dari Balai Bahasa Jawa Tengah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar