Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang

Dilihat 160 kali
Suliswiyadi, Rektor UMMagelang yang baru dilantik mendapat ucapan selamat dari tamu undangan

BERITAMAGELANG.ID - Ada dua faktor utama yang menandai kualitas kehidupan kampus, yakni ketinggian ilmu yang dimiliki dan dikembangkan, serta keluhuran moral yang dijunjung tinggi dan diamalkan oleh komunitas di dalamnya.


"Ketinggian ilmu yang didukung oleh keluhuran moral, merupakan persenyawaan dan unsur yang menjamin keunggulan perguran tinggi, sebagai tempat berhimpunnya putra-putri terbaik, yang diharapkan dapat menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang," demikian sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Bappeda Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono dalam acara pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang), di aula rektorat kampus setempat, Sabtu (18/1).


Rektor yang dilantik adalah Suliswiyadi menggantikan Eko Widodo yang telah habis masa jabatannya. Suliswiyadi akan menjabat sebagai rektor untuk periode 2020-2024.


Selanjutnya Bupati menyampaikan, di tengah persaingan global, utamanya di lingkungan pendidikan tinggi yang semakin ketat dewasa ini, pimpinan perguruan tinggi mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Karena dituntut untuk mampu mengembangkan dan meningkatkan mutu lembaga yang dipimpinnya, agar semakin diminati dan dipercaya masyarakat. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya.


Pimpinan perguruan tinggi juga dituntut untuk dapat berperan ganda, selaku insan akademisi sekaligus manajer. 


“Untuk itu laiknya manajer sebuah perusahaan, perguruan tinggi harus mampu mengelola dan menggali segenap sumber daya yang dimiliki untuk menggerakkan roda organisasi demi tercapainya apa yang menjadi visi dan misi yang sudah digariskan," ujar Bupati.


Sementara rektor UMMagelang Suliswiyadi dilantik oleh Syamsudin, Sekretaris Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah.


Turut hadir dalam acara ini DYP Sugiharto dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah 6 Jateng dan Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Lincoln Arsyad, jajaran pemerintahan serta pengurus daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Magelang. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar