Selama Nataru, Destinasi Wisata Magelang Terapkan Prokes dengan Baik

Dilihat 290 kali
Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein saat ditemui di kantornya Senin (3/1).

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang sangat serius mengantisipasi lonjakan pengunjung agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sektor pariwisata.


Hal tersebut dibuktikan dengan membentuk Tim Teknis Monitoring Nataru Pariwisata. Tim tersebut sudah melakukan monitoring ke seluruh destinasi wisata yang beroperasi selama Nataru.


"Tim teknis monitoring ini bekerja mulai dari tanggal 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 kemarin. Kemudian kami lakukan pengecekan hasil monitoring dan evaluasi," kata Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein saat ditemui di kantornya, Senin (3/1).


Pembentukan tim tersebut, menurut Husein, bertujuan memastikan daya tarik maupun desa wisata di Kabupaten Magelang selama Natal dan Tahun Baru menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai dengan peraturan.


"Yang terpenting sekali dalam monitoring ini adalah memastikan pengelola DTW ini sudah tervaksinasi (Covid-19) sebanyak dua kali dan sarpras untuk penerapan prokes sudah dimiliki semua oleh mereka," lanjutnya.


Husein menyebutkan dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi, hasilnya seluruh DTW beroperasi selama Natal dan Tahun Baru, dan sebanyak 92 persen lebih telah menerapkan prokes dengan baik dan ketat. 


Secara keseluruhan, menurut Husein, DTW yang ada di Kabupaten Magelang sudah sangat siap menyambut wisatawan.


"Pesan kami kepada pengelola DTW adalah supaya tetap menerapkan prokes dengan baik sehingga wisatawan yang datang akan merasa aman dan nyaman. Serta untuk wisatawan, mari jangan ragu berwisata di Kabupaten Magelang, kita pastikan aman," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar