Generasi Milenial Ikuti Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang

Dilihat 2296 kali

BERITAMAGELANG.ID - Rangkaian kegiatan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang telah dimulai dan secara resmi  dibuka Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, di Aula Gedung Disparpora, Rabu (18/07).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Disparpora didampingi Plt. Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Zumrotun Ngafifah Rini, dan Kasi Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Anis Latifah, serta perwakilan dewan juri.

"Melalui ajang ini, kami harapkan sosok Duta Wisata terpilih adalah mereka, generasi muda yang inovatif dan kreatif dalam  mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang," demikian disampaikan Iwan Sutiarso saat membuka acara.

Pada hari pertama, lanjut Iwan, 78 peserta yang terdiri dari 23 putra dan 55 putri akan mengikuti tes tertulis dengan materi kepariwisataan, kebudayaan, pengetahuan umum, kebangsaan dan bahasa ingggris.

"Selain itu mereka juga akan diuji melalui tes wawancara dan psikotes. Dari hasil tes akan dipilih 15 pasang finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang yang akan melaju ke Grand Final di Atrium Artos Mall tanggal 26 Juli 2018," bebernya.

15 finalis Mas dan Mbak Duta Wisata akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, yakni Beauty Class, Ngadi Seliro Ngadi Busono, Table Manner, Class Koreografi, Public Speaking, Charater Building dan Outbond.

"Mereka juga akan mengikuti photo session (sesi fotografi), audensi dengan Bupati Magelang, malam unjuk bakat serta Malam Grand Final sebagai puncak acara," pungkasnya.

Pada malam Grand Final, para finalis nantinya akan menghadapi penilaian dari beberapa Dewan Juri dari berbagai latar belakang, yakni Sus Anggoro (Budayawan), Sahrodin (Ketua Pesona Magelang), AKBP Hari Purnomo (Pemerhati Wisata), Hikmatun Balighoh Nur Fitriyati (Psikolog), serta Tatok Prihasmanto (Desainer Busana). 


 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar