Sederhana Peringatan HUT I Thylenk Water Park

Dilihat 270 kali
Peringatan HUT I Thylenk Water Park secara sederhana, Selasa (22/9/2020)

    BERITAMAGELANG.ID - Protokol kesehatan harus ketat dilaksanakan pada setiap Daya Tarik Wisata (DTW) di wilayah Kabupaten Magelang di musim pandemi Covid-19 ini. Pengelola harus tetap hati-hati dan waspada.


    "Taati 7 prinsip dasar protokol kesehatan sesuai instruksi Bupati," demikian disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Andi Gunawan, dalam peringatan HUT ke 1, wisata Thylenk Water Park, di Temanggal Tempuran Kabupaten Magelang, Selasa (22/9/2020).


    Acara berlangsung sederhana dengan undangan yang terbatas. Dihadiri Kades setempat, tokoh masyarakat, Forkompincam dan Disparpora.


    Andi mengatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun selalu ada rasa syukur dan keinginan untuk meningkatkan, kebaruan serta kreatifitas yang lebih baik. Sehingga DTW akan menjadi semakin dikenal dari tahun ke tahun.


    Dikemukakan, bahwa Disparpora mengapresiasi  pengelola yang masih tetap belum membuka kolam renang, karena mematuhi instruksi Gubernur Jateng Nomor 2/2020, bahwa destinasi kolam renang dilarang untuk digunakan.


    DTW ini baru membuka untuk pemancingan dengan protokol kesehatan yang ketat. "Kami mengapresiasi karena DTW ini mematuhi Instruksi Gubernur Jateng yang belum mengijinkan kolam renang dibuka," katanya.


    Dalam kesempatan itu, Andi berharap, disamping menerapkan protokol kesehatan, DTW selalu menjaga CHSE secara baik, yakni clean, healthy, safety and enviromental Sustainability. "Destinasi wisata harus bersih, sehat, aman, nyaman dan kelestarian lingkungan sehingga akan bisa menambah kepercayaan masyarakat dan pengunjung," jelasnya.


    Dengan demikian, pengelola, pekerja, pengunjung serta stakeholder terkait menjadi sadar dan terbiasa dengan penerapan protokol kesehat dalam masa kenormalan baru. Andi berharap DTW Thylenk ini semakin maju dan sukses serta bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


    Sementara itu, Plt Sekdes Temanggal, Deny Pamungkas menambahkan, HUT ke 1 DTW Thylenk dilaksanakan secara sederhana. DTW ini dikelola pemerintah desa dan BumDes setempat. Karena masih ada larangan, untuk kolam renang masih belum dibuka. Namun untuk fasilias lain sudah dibuka, seperti pemancingan, bebek atau becak air di bendungan serta ATV keliling desa.


    Deny berharap, pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga sektor pariwisata desa khususnya di Temanggal dapat kembali pulih seperti semula, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat lokal dan menopang pendapatan desa.


    Menurut Deny, DTW Thylenk Water Park ini memiliki keunggulan wisata alam, lokasinya di kawasan perhutani, perkebunan dan area persawahan masyarakat lokal. Rencananya, tahun depan akan dibangun ground camping dan outbond sekala kecil.

    Editor Slamet Rohmadi

    0 Komentar

    Tambahkan Komentar