Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor, Dua Korban Meninggal

Dilihat 2556 kali
Truk kontainer hilang kendali menabrak dua pesepeda motor hingga meninggal dunia di ruas jalan Magelang-Yogyakarta, Kamis (03/05)
BERITAMAGELANG.ID - Nasib naas menimpa kedua pengendara sepeda motor, Alberthus Joko Susetyo (70), warga Desa dan Kecamatan Mungkid, Magelang, dan Ari Robiyansyah (31), warga Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Pasalnya, kedua pengendara sepeda motor tersebut tertabrak sebuah truk kontainer yang hilang kendali, hingga meninggal dunia.

Kronologi kecelakaan terjadi saat sebuah truk kontainer nopol H 1252 AW, yang dikendarai seorang berinisial N (36), warga Semarang, melaju dari arah Yogyakarta menuju Semarang di jalan Mayjen Bambang Soegeng, Magelang. Tiba-tiba, truk kontainer mengalami hilang kendali, kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah kanan dan masuk pada jalur yang berlawanan arah, sehingga menabrak motor Vario nopol AA 2321 QG, lalu menabrak lagi motor Kharisma dengan nopol AB 4190 IZ.

"Diperkirakan kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 WIB. Menurut keterangan supir kontainer, dirinya kaget karena ada sebuah sepeda motor yang melintas di depannya secara tiba- tiba, sehingga ia membanting stir ke arah kanan dan menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan. Kemudian menabrak motor tepat di depan sebuah toko furniture Modern, dan melaju lagi sehingga menabrak motor kembali," terang Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Waspada, saat melakukan proses evakuasi di TKP, Kamis (03/05).

Dari data yang telah dihimpun, kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Saat ini kedua korban telah dibawa ke RSUD Tidar Magelang. Masing-masing pihak keluarga juga telah dihubungi. Hingga saat ini kami masih melakukan proses olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi yang berada di sekitar TKP," lanjut AKP Waspada.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan selama kurang lebih 3 jam. Evakuasi truk kontainer pun terpaksa harus melawan arus pada jalur Semarang-Yogyakarta, akibat truk tersebut tidak bisa berbalik arah. Sopir truk kontainer kini diamankan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang juga diterjunkan untuk membersihkan ruas jalan yang penuh dengan pasir, akibat jebolnya pembatas jalan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar