Satu Warga Mertoyudan Kembali Positif

Dilihat 3474 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah satu orang pada Selasa (11/8/2020). Ia adalah seorang perempuan berusia 52 tahun warga Kecamatan Mertoyudan. Saat ini yang bersangkutan memilih melakukan isolasi mandiri. Meski demikian, hari ini ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.


"Dua pasien positif yang sembuh hari ini itu, berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Grabag. Dengan tambahan satu positif dan dua sembuh ini, jumlah kumulatifnya menjadi 197 orang. Rinciannya, 19 dirawat di rumah sakit, sembilan menjalani isolasi mandiri, 163 sembuh dan enam meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan 11 baru. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan, dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Srumbung dan Tegalrejo serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Sawangan, Windusari, Tempuran, dan Bandongan. "Pada hari ini juga ada enam PDP sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan tiga orang dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Tegalrejo, Secang dan Bandongan. Hari ini juga ada dua PDP meninggal, berasal dari Kecamatan Sawangan dan Tegalrejo," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Nanda, dengan tambahan 11 PDP baru, enam sembuh dan dua meninggal itu, jumlah kumulatifnya menjadi 409 orang. "Rinciannya, 31 dirawat, 331 sembuh dan 47 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada satu yang lolos pantau. Sehingga jumlah ODP yang masih dalam pemantauan ada 12 orang," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar