Satu Pengendara Motor Tewas Tertimbun Longsor Di Sawangan

Dilihat 222 kali

BERITAMAGELANG.ID - Hujan dengan intenitas sedang-lebat menyebabkan tanah longsor di Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Selasa (12/1/2021) malam. Dua pengendara sepeda motor tertimbun material longsor yang menutup akses jalan Dusun Windusajan-Batur tersebut.


Dua pengendara sepeda motor yang tertimbun material longsor tersebut salah satunya adalah Feri Sugiantoro. Korban mengalami luka-luka berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSU Muntilan. 


"Kedua korban telah dievakuasi, namun korban atas nama Syaiful ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia," terang Edy saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).


Lebih lanjut Edy mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan pembersihan jalan dari material longsor. Pagi ini sekira pukul 10.00 WIB alat berat sudah sampai ke lokasi terjadinya longsor untuk membersihkan jalan penghubung Windusajan-Batur.


Pada kesempatan yang sama ia juga mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan pada saat musim hujan seperti saat ini.


"Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di perbukitan dan di lereng-lereng gunung agar lebih berhati-hati pada saat musim penghujan ini terutama terhadap bencana tanah longsor," pesannya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar