Satu Pasien Positif di Magelang Meninggal

Dilihat 13968 kali
ilustrasi KRJogja.com

BERITAMAGELANG.ID - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, berjenis kelamin laki-laki usia 53 tahun dari Kecamatan Secang, diketahui meninggal di RSU Tidar Kota Magelang, Minggu (26/7/2020). Sebelumnya, almarhum dibawa ke RS Islam tanggal 20 Juli dan dirujuk ke RSUD Tidar sejak tanggal 22 Juli. Saat swab pertama tanggal 23 Juli, almarhum dinyatakan positif Covid-19.


"Dengan tambahan satu pasien positif meninggal ini, jumlah pasien positif yang meninggal menjadi enam orang. Sedang yang dirawat hingga saat ini ada delapan orang. Sedang yang sudah dinyatakan sembuh ada 145. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif di Kabupaten Magelang, saat ini ada 159 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak ada perubahan. Masih seperti kemarin, yakni ada delapan orang yang dirawat. "Untuk PDP yang dinyatakan sembuh, mencapai 280 orang dan yang meninggal ada 42 orang. Sehingga jumlah akumulasinya, ada 330 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada satu orang lolos pantau, namun ada tambahan satu ODP baru. Untuk yang dipantau, saat ini ada 14 orang," jelasnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar