Satu Pasien Positif Covid-19 dari Secang Sembuh

Dilihat 1065 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (7/9/2020) kembali zero penambahan baru. Justru ada satu pasien terkonfirmasi positif yang sembuh. Ia adalah seorang laki-laki usia 36 tahun, warga Kecamatan Secang. Sebelumnya ia adalah pelaku perjalanan dan selama ini menjalani isolasi mandiri.


"Dengan adanya tambahan satu pasien sembuh hari ini, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 285 orang. Terdiri dari 16 dirawat di beberapa rumah sakit, 17 menjalani isolasi mandiri dirumah, 243 sembuh dan sembilan meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk sebaran per kecamatan, kata Nanda, saat ini ada 14 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. "Paling banyak tetap Kecamatan Mertoyudan dengan 15 orang. Kemudian Borobudur dengan tiga pasien. Untuk Kecamatan Salaman, Secang dan Grabag, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kecamatan Kajoran, Windusari, Mungkid, Tempuran, Ngablak, Ngluwar, Dukun, Pakis dan Bandongan, masing-masing ada satu pasien positif," lanjutnya.


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini juga ada enam penambahan baru. Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Pakis, Mungkid, dan Ngablak serta dua orang dari Kecamatan Bandongan. "Dengan adanya tambahan enam baru ini, jumlah akumulasinya menjadi 478 orang. "Rinciannya, 17 dirawat, 402 sembuh dan 59 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini masih zero," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar