Satpol-PP Gelar Giat Operasi Jelang Ramadhan

Dilihat 1452 kali

BERITAMAGELANG.ID - Jelang bulan suci Ramadhan, Satpol-PP Kabupaten Magelang menggelar Kegiatan Operasi Pekat di sejumlah hotel kawasan Borobudur, Kamis (25/4/2019). Giat ini turut melibatkan Polsek Borobudur, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang dan Kecamatan Borobudur. 

Kasi Dal Ops Satpol-PP Joko Aris M, S.Pd menerangkan, dalam pelaksanaannya pihaknya selalu bersinergi dengan Instansi lain agar lebih efektif. 

“Selama operasi, petugas tidak menemukan prostitusi online, narkoba dan senjata tajam. Dan bilamana ditemukan pelanggaran hukum, kami tidak segan-segan mengajukan ke Pengadilan,” tegas Kasi Dal Ops Satpol-PP Kabupaten Magelang Joko Aris M, S.Pd di sela giat operasi. 

Di dalam kamar sejumlah hotel, petugas menemukan beberapa pasangan tidak resmi atau bukan suami istri. Semua pasangan yang terjaring, dibawa ke Polsek Borobudur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut, dan kemungkinan bisa diajukan ke Sidang Tipiring.

"Operasi ini akan terus dilaksanakan secara rutin di semua wilayah Kabupaten magelang, khususnya kawasan Borobudur yang merupakan kawasan wisata agar tetap aman, nyaman dan meminimalisir perbuatan asusila menjelang Bulan Suci Ramadhan," imbuhnya. 

Dengan dilaksanakannya giat operasi ini diharapkan pengelola hotel lebih peka lagi terhadap tamu-tamu yang menginap.

"Agar tidak dijadikan sebagai tempat untuk berbuat yang melanggar norma-norma yang ada di masyarakat sehingga bisa terciptanya kondisi yang aman dan tertib," harapnya. 

Kapolsek Borobudur AKP Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat, seperti praktek prositusi, narkoba dan senjata tajam. 

"Dan operasi ini tidak lain untuk menciptakan situasi keamanan di wilayah Borobudur dalam kondisi kondusif," terangnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar