Satgas Saber Pungli Mabes Polri Pantau Penyerahan Bansos di Magelang

Dilihat 1560 kali
Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko saat memantau penyerahan bansos dan menyerahkan bantuan bagi warga Desa Treko, Kecamatan Mungkid.

BERITAMAGELANG.ID - Tim Satgas Saber Pungli Mabes Polri menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (12/6/2020).


Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko mengungkapkan, selain itu, tujuan kehadirannya di Kabupaten Magelang kali ini juga untuk memastikan serta memantau proses penyaluran bansos yang berasal dari pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19.


"Ya termasuk bantuan Rp 600 ribu ini, ternyata tidak ada potongan. Karena ada beberapa desa di wilayah lain yang ada potongannya, namun di desa ini (Desa Treko) tidak ada potongan, saya senang. Dan seharusnya seperti ini," ungkap, Irjen Pol Widiyanto Poesoko saat memantau penyerahan bantuan di Desa Treko.


Menurutnya, bantuan ini memang sangat diperlukan, terutama bagi masyarakat terdampak covid-19. Meskipun nominalnya belum seberapa, paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan betul-betul tepat sasaran hingga nanti masa pandemi ini berakhir," harapnya. 


Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran covid-19 bisa segera selesai. 


"Lebih baik di rumah saja, kalau terpaksa keluar ya gunakan masker dan jaga jarak," pesannya.


Dalam kesempatan yang sama, Irjen Pol Widiyanto Poesoko juga mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang.


"Tentu kami sangat mengapresiasi pak Bupati Magelang bersama tim gugus tugasnya telah bekerja keras untuk menangani covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, dan juga ikut dalam mengawal bansos sampai kepada masyarakat," katanya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar