Satgas Pengawasan Covid-19 DPRD Apresiasi Layanan RS Merah Putih

Dilihat 2105 kali
BERITAMAGELANG.ID - Tim Satgas Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi kinerja RSUD Merah Putih khususnya dalam penanganan pasien corona.

Menurut Ketua Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji, penanganan yang dilakukan oleh RSUD Merah Putih terhadap pasien terkonfirmasi positif sudah cukup baik.

"Tadi kami juga sempat berkomunikasi dengan salah satu pasien, ya saya rasa sudah baik," ujar Grengseng Pamuji, yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, saat meninjau RSUD Merah Putih, Jumat (5/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menyoroti terkait manajemen RSUD Merah Putih yang dalam waktu dekat akan segera membuka pelayanan umum. 

"Kalau tadi ibu plt direktur menyampaikan akan membuka pelayanan umum kira-kira dalam waktu 1 sampai 2 minggu ke depan. Saat ini baru persiapan, harapan kami memang ke depan tidak hanya menangani pasien covid saja, namun juga bisa melayani pasien umum," harapnya.

Sementara ini RSUD Merah Putih memang telah ditunjuk pemerintah khusus menangani pasien covid-19. 

Wakil Ketua Tim Satgas Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Prihadi juga berharap agar pelayanan terhadap masyarakat umum juga bisa segera dibuka.

"Kami berharap RSUD Merah Putih ini bisa benar-benar menjadi rumah sakitnya 'Wong' Kabupaten Magelang. Jadi tidak perlu berobat sampai ke kota tetangga ataupun luar kota," ujarnya.

Prihadi berharap RSUD Merah Putih bisa memberikan pelayanan dengan baik, termasuk keringanan biaya terhadap masyarakat kurang mampu, baik menggunakan BPJS maupun Non BPJS.

Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati menanggapi, saat ini RSUD Merah Putih masih fokus melayani pasien Covid-19. Namun demikian pihaknya juga sedang mempersiapkan rumah sakit agar bisa melayani pasien umum.

"Targetnya satu minggu ini kita sedang mempersiapkan tempat seperti poliklinik mulai pendaftaran sampai obat. Kalau nanti dirasa bisa running ya kita akan buka untuk rawat jalannya dulu," ungkap Leli.

Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Merah Putih saat ini ada 23 orang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar