Sambut HUT RI, Pemkab Magelang Beri Sejumlah Penghargaan Prestasi

Dilihat 1493 kali
Bupati Magelang beri penghargaan atas prestasi dan kinerja Forkopimda Kabupaten Magelang: Kapolres, Dandim 0705 dan Kajari, Senin (13/08)

BERITAMAGELANG.ID - Momentum hari kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Magelang beri sejumlah penghargaan bagi putra daerah berprestasi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Penghargaan itu merupakan apresiasi wujud kebersamaan semua elemen dalam membangun kondusivitas di wilayah Kabupaten Magelang," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam kegiatan silaturahmi bersama SKPD dan jajaran Forkompimda di Balkondes Tuksongo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/08).  

Penghargaan itu, lanjutnya, merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih atas kontribusi dalam kerjasama positif dari setiap instansi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Magelang.

"Apresiasi kinerja itu berkaitan dengan moment Hari Raya Idul Fitri maupun Pilkada serentak sehingga berjalan lancar dan aman. Karena kondusivitas merupakan modal untuk kelangsungan pembangunan," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang memberikan penghargaan pada Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono.

Tidak hanya itu, penghargaan juga telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang untuk pesebak bola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kaffi. Seperi diketahui duo kembar itu telah berprestasi di dunia olahraga, salah satunya dalam piala AFF U -16 beberapa waktu lalu.

Rencananya pemberian hadiah itu akan gelar meriah melalui sebuah prosesi pada Rabu (15/08).

"Kado hadiah yang paling indah telah kita siapkan untuk Bagus dan Bagas. Itu merupakan wujud terima kasih dari warga Magelang karena mereka telah mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah internasional," ungkapnya.

Hadiah akan diberikan dalam bentuk tabungan, mengingat latar belakang pendidikan pesebak bola Bagas dan Bagus yang sempat terlunta lunta karena tidak diterima bersekolah di Kabupaten Magelang. 

Selain apresiasi, Bupati Magelang Zaenal Arifin juga menjamin kelangsungan pendidikan layak bagi keduanya maupun pelajar berprestasi lainnya.

"Bagi anak-anak berprestasi, seperti Bagas dan Bagus dijamin diterima di sekolah - sekolah di Kabupaten Magelang. Jika ada sekolah yang menolak anak berprestasi silakan langsung lapor dan akan langsung saya evaluasi," tegas Zaenal.

Pemberian penghargaan tersebut sudah menjadi tradisi di lingkungan pemerintah Kabupaten Magelang di setiap perayaan Hari Kemerdekaan. Selain sebagai wujud apresiasi, penghargaan itu juga diharapkan menjadi motivasi meraih prestasi bagi yang lain.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar